PROFIL BULETIN AL ANWAR

Lembaga Penerbitan Pondok Pesantren Anwarul Huda (LP3AH) merupakan bagian dari susunan pengurus PP. Anwarul Huda (PPAH) yang bertujuan memperluas dakwah islami berlandaskan ahlussunah wal jama’ah, baik lewat tulisan maupun media sosial (online). LP3AH memiliki berbagai produk, di antaranya yaitu penerbitan buku karya KH. M. Baidlowi Muslich, Majalah Anhu, Buletin Al- Anwar, Kalender, Website PPAH, dan media sosial sebagai sarana dakwah.

Buletin Anwarul HUda merupakan media dakwah dan syiar agama Islam berupa tulisan yang rahmatan lil alamin, yang menjadi wadah bagi para santri PPAH untuk berkarya dan menulis apa saja yang telah diajarkan di pesantren. Sebagai wadah syiar, tentunya Buletin dapat memberikan banyak manfaat karena memberikan wawasan, pengetahuan, dan ilmu kepada para pembaca.

Buletin Al-Anwar berisi tulisan Islami yang diterbitkan setiap Jum’at sekali dan disebarkan di berbagai masjid di Kota Malang. Buletin ini sudah mendapatkan ISSN kategori agama dari LIPI per bulan Mei 2018. Saat ini bulletin Al Anwar juga sudah terdaftar pada E ISSN online dari LIPI.

Buletin Al Anwar diisi oleh tulisan-tulisan santri yang telah layak untuk disebarluaskan di masyarakat, atau tulisan dan ceramah pengajian dari asatidz, masyayikh, bahkan akademisi yang kemudian disampaikan dalam tulisan. Siapa saja dapat mengirimkan tulisan Islami yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan tim redaksi ke email lp3ahbarokah@gmail.com. Ketika tulisan itu sudah memenuhi standar, maka selanjutnya akan diedit oleh tim editor, kemudian dilayout dan dipublikasikan.

Kami mengajak segenap jamaah pembaca untuk berkenan ikut mempublikasikan tulisannya ke website buletin kami. Kami tidak mengenakan biaya sepeser pun untuk tulisan yang diterbitkan alias gratis.